Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Arga Makmur Kelas 1B   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Arga Makmur Kelas 1B Powered By GSpeech

MEMPERINGATI HUT MAHKAMAH AGUNG KE 73

20180819 hut MARI2

Minggu 19 Agustus 2018 keluarga besar Pengadilan Agama Arga Makmur berkumpul di halaman kantor PA Arga Makmur. Di pagi hari yang itu cukup cerah itu semuanya datang menggunakan pakaian olah raga. Kedatangan keluaga besar ke kantor PA Arga Makmur ini adalah untuk melaksanakan upacara dalam rangka HUT Mahkamah Agung RI ke-73. Upacara ini dilaksanakan atas intruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo.

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 waktu setempat, selaku pembina upacara adalah Ketua PA Arga Makmur Bapak Muslim, selaku pemimpin upacara yusuf heri, upacara diikuti oleh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Pegawai, honorer, serta siswa magang.

20180819 hut MARI

Dalam amanatnya Pembina Upacara membacakan Amanat dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI dengan tema Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi. Salah satu kutipanya adalah “Mahkamah Agung telah malakukan lompatan besar di bidang transformasi teknologi dengan menerbitkan Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik. Perma tersebut memberikan payung hukum bagi implementasi aplikasi e-court dengan tiga fitur utama yaitu pendaftaran perkara (e-filing), pembayaran panjar uang perkara (e-payment) dan penyampaian pemberitahuan dan pemanggilan persidangan secara elektronik (e-summons)”. Upaca ditutup dengan pembacaan Doa oleh Bapak Abdul Hamid. Upacara berlangsung dengan penuh hikmat.

20180819 hut MARI3

Selesai upacara dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng. Sebelum pemotongan tumpeng, Bapak Ramdan memimpin doa bersama. Pemotongan tumpeng oleh Ketua PA Arga Makmur, potongan tumpeng pertama diberikan kepada Sekretaris PA Arga Makmur Bapak Pauzi, kemudian potongan tumpeng kedua diberikan kepada Pakde Sumantri sebagai apresiasi karena PA Arga Makmur mendapatkan penghargaan Juara 1 kantor terbersih dari Bupati Bengkulu Utara Bapak Mian. Selanjutnya semua yang hadir bersama-sama menyantap nasi tumpeng. Pada saat itu kebersamaan dan keakraban Keluarga Besar PA Arga Makmur sungguh terlihat, tak sedikit pula canda dan senda gurau yang terlihat.

20180819 hut MARI4

Kegiatan berikutnya diisi dengan olah raga bersama bermain tenis, bertempat di halaman belakang kantor PA Arga Makmur. Raut kegembiraan tampak di wajah semua yang hadir pada hari itu, meskipun terik matahari mulai menyengat, tak mengurungkan niat untuk berolah raga. Kegiatan ini berakhir saat kumandang Adzan Dzuhur.


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech