Seputar Peradilan

UAPACARA  PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 72 TAHUN 2017

20171110 pahlawan

Pengadilan Arga Makmur melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72 Jumat 10 Nopember 2017. Kegiatan tersebut diikuti Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan fungsional serta seluruh staf dan tenaga honorer Pengadilan Agama Arga Makmur.                                                                           

Selaku Pembina upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur Drs. Ahmad Sayuti, S.H. Beliau juga membacakan Pesan-pesan Perjuangan Atau Kata Mutiara Dari Pahlawan Nasional. Diantaranya pesan pesan Pahlawan Nyiageng serang “Untuk Keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya", Soekarno "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda,niscaya akan kuguncangkan dunia", dan ki Hajar Dewantara "Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani".

20171110 pahlawan2

Adapun yang bertugas yaitu Dhian Novarina, S.E. sebagai pembawab acara, Jawahir, S.H. sebagai Perwira Upacara, Eko Yulianto, S.H. Komandan Upacara dan Petugas Pengibar Bendera M.Geganan Kharismawan, S.T., Nina Maryani, S.H (Tenaga Honorer), dan Novalia (Tenaga Honorer) membacakan pembukaan UUD 1945 adalah Staf Umum dan Keuangan Yandi Novranda, S.T.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur Drs. Ahmad Sayuti, S.H. membacakan Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017. Beliau juga mengajak untuk mengingagat Pesan –Pesan  Perjuangan  Pahlawan Nasional Dengan Tema   # PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI  #

Peringatan  Hari Pahlawan ke 72 ini ung tertib dan Hikmad serta ditutup dengan doa yang dipimipn oleh Drs. Ramdan.