Seputar Peradilan

Pimpinan PA Arga Makumur yang terdiiri dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris, hari Selasa, 14 Nopember 2017 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mukomuko. Rombongan bertolak dari Arga Makmur sekitar pukul 13.00 Wib dan sampai di Mukomuko sekitar jam 20.00 malam dan langsung menuju Hotel tempat menginap.

20171121 mukomuko1

Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat kesiapan kantor sementara PA Mukomuko, meninjau lokasi tanah untuk pembangunan kantor baru sekaligus menemui Bupati Kabupaten Mukomuko sehubungan dengan rencana akan diresmikannya PA Mukomuko pada bulan Pebruari 2018.

Setelah menginap satu malam, pada pagi harinya rombongan pertama kali bertolak ke Kantor Bupati Mukomuko untuk menemui Bupati Mukomuko bapak Chairul Huda. Rombongan disambut oleh Bupati beserta jajarannya sekitar pukul 09.00 Wib dengan sangat ramah dan penuh kekeluargaan. Pembicaraan diawali dengan perkenalan sampai akhirnya membicarakan hal-hal teknis sehubungan dengan komitmen Bupati untuk memberikan bantuan.

20171122 mukomuko2

Dalam pertemuan itu disepakati, Pemda Mukomuko bersedia memberikan bantuan berupa meminjamkan sementara kantor PA Mukomuko beserta meubeler persidangaan, rumah dinas untuk Ketua dan Pegawai, Kenderaan Roda Empat dan Roda Dua, Alat Pengolah Data & AC serta menghibahkan sebidang tanah di lokasi perkantoran untuk pembangunan kantor PA baru nantinya. Dalam pertemuan itu juga dilakukan penandatanganan serah terima hibah dan berita acara serah terima oleh Bupati dan Ketua PA Arga Makmur.

20171122 mukomuko3

Selesai audiensi dengan Bupati, rombongan didampingi Asisten I Pemkab Mukomuko berserta jajarannya menuju ke kantor sementara yang disediakan Pemkab setempat, sesampai di lokasi rombongan melihat kondisi kantor sekaligus merancang tata ruang dan persiapan rehab yang natinya akan digunakan untuk kantor sementara PA Mukomuko. Asisten I juga menunjukan dua buah rumah dinas yang rencananya akan ditempati Ketua dan pegawai.

20171122 mukomuko4

Setelah selesai dengan urusan persiapan kantor, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi tanah yang akan dihibahkan Pemkab Mukomuko yang letaknya di lokasi perkantoran Pemkab, tidak jauh dari kantor bupati. Sesampai dilokasi, rombongan meninjau sejenak situasi tanah sambil mendapat penjelesan dari Asisten I bahwa di sekitar tanah tersebut akan diperuntukan untuk berbagai instansi baik vertikal maupun Pemda. Sekilas letak tanah hibah tersebut cukup strategis, karena berada di Jalan protokoler dan simpang empat. Setelah meninjau lokasi tanah rombonganpun langsung menuju rumah makan untuk santap siang atas jamuan Pemkab. Mukomuko. Siap santap siang rombongan PA Arma bertolak kembali ke Arga Makmur. Terima kasih kepada Pemkab Mukomuko atas sambutannya yang hangat sekaligus perhatiannya.