Seputar Peradilan


20171122 akreditasi1

Pada Selasa siang (21/11/2017), dunia maya sempat gempar, hasil penilaian akreditasi di lingkungan Peradilan Agama beredar dimana-mana. Selang kemudian, muncul berita kalau hasil yang beredar itu berita hoax (bohong). Sehingga membuat sebagian warga peradilan geger, betapa tidak, sebagian PA sudah ada yang gegap gempita, syukuran dan lain-lain merayakan keberhasilannya.

Kawan-kawan di PA Arga Akmur pertama kali mendapat berita tersebut sempat euporia, karena berhasil meraih nilai A Exellent, tapi kemudian kegembiraan tersebut sempat terhenti seiring adanya berita susulan kalau berita itu hoax. Kondisi tersebut membuat sebagian teman-teman harap-harap cemas, namun kecemasan tersebut tidak berlangsung lama, karena pada malam harinya dunia medsos kembali riuh, setelah Dirjen Badilag mengumumkan secara resmi hasil penilaian akreditasi SAPM, dan ternyata PA Arga Makmur memperoleh nilai A Exellent.

20171122 akreditasi2

Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari usaha kerja keras, kerja bersama dan dukungan semua pihak. Keberhasilan tersebut bukan usaha orang-perorang tapi usaha bersama mulai dari pucuk pimpinan sampai kepada yang terbawah. Mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Pj dan seluruh team SAPM serta seluruh karyawan/wati PA Arma. Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari suport dan dukungan serta bimbingan dan arahan semua pihak, mulai dari Pimpinan PTA Bengkulu, para team Assesor PTA yang beberapa kali turun ke lapangan menilai sekaligus membina agar semuanya bisa sempurna seperti yang diharapkan. Tidak kalah penting, suport dari berbagai kalangan lewat group WA SAPM PA-SE-PTA BENGKULU turut memacu semangat kawan-kawan di PA Arga Makmur.

20171122 akreditasi 3

Sehubungan dengan keberhasilan ini, Ketua PA Arma berpesan, “kita bangga dengan pencapaian ini tapi kita tidak boleh jumawa apalagi merasa paling berjasa”, mari kita rayakan keberhasilan ini dengan sewajarnya, yang lebih penting lagi bagaimana kita bisa mempertahankannya, lanjut beliau. Ketika disinggung soal “nazar” beliau potong kambing, beliau tersenyum saja sambil berkata; “tunggu tanggal mainnya”.

Ketika ditanya Wakil Ketua, selaku Ketua SAPM tentang pencapaian ini, jawaban Wakil Ketua juga hampir sama dengan pesan Ketua PA, “ini usaha kita bersama, hasil kita bersama, mari kita rayakan secara bersama-sama, termasuk kita pertahankan secara bersama-sama".

Selanjutnya, Ketua menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada seluruh karyawan/wati PA Arma terutama team SAPM atas kerja keras dan usahanya selama ini, serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensuport dan membantau tercapainya hasil tersebut.