Seputar Peradilan

Berburu ke padang datar, dapat rusa belang kaki,Berguru kepalang ajar, bagai bunga kembang tak jadi. Artinya:Jika melakukan sesuatu tidak boleh tanggung-tanggung/setengah-setengah. Pribahasa di atas, kiranya relevan terhadap semangat PA Bengkulu dalam usahanya mengimplementasikan Akreditasi Sistem Managemen Mutu. Sejak dideklarasikannya Akreditasi Sistem Managemen Mutu serta telah adanya PA lain yang sudah mendapatkan Sertifikat SAPM, PA Bengkulu nampaknya tidak mau ketinggalan, sudah mulai bergerak cepat menyusul PA lain, usaha tersebut bisa dilihat dari upaya yang dilakukan termasuk melakukan studi banding ke PA Arga Makmur yang terlebih dahulu mendapatkan Sertifikat SAPM.

20171206

Rombongan yang datang jumlahnya tidak tanggung-tanggung, sebanyak 13 orang, dipimpin langsung Wakil Ketuanya selaku Ketua SAPM. Tiba di Arga Makmur hari Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 11 wib dan disambut langsung Wakil Ketua Arga Makmur beserta jajarannya karena kebetulan Ketuanya lagi menjalani masa cuti. Setelah ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuannya, selanjutnya Wakil Ketua Arma selaku Ketua SAPM memberikan penjelasan seperlunya dalam kaitannya dengan SAPM, dan selanjutnya mempersilakan kepada tamu untuk langsung terjun ke lapangan melihat, mempelajari, dan mengambil hal-hal yang dianggap bisa bermanfaat, silakan bapak ibu lihat-lihat, kita siap membantu apa yang diperlukan, lanjut waka dengan nada semangat.

20171206 kunjungan pa bengkulu2

Sehabis beramah tamah, para tamu dengan bagi tugas langsung melihat kondisi di lapangan. Setelah hampir satu jam rombongan melakukan observasi baik dokumen, kondisi ruangan, pelayanan publik dan sebagainya dan dianggap sudah cukup, selanjutnya tamu rombongan beranjak pulang kembali k Bengkulu. Menjelang keberangkatan pulang dilakukan serah terima soft copy dokumen dari Ketua SAPM Arga Makmur kepada Ketua SAPM Bengkulu.

20171206 kunjungan pa bengkulu

Di akhir serah terima dokumen Ketua SAPM Arma menyatakan siap membantu PA Bengkulu kapan saja bila diperlukan, yang langsung disambut oleh Ketua SAPM Bengkulu dengan ucapan terima kasih atas semuanya dan bila diperlukan akan tetap bisa saling sharing. Selamat, semoga bisa menyusul secepatnya!!!