Seputar Peradilan

Pembinaan dan Pengawasan dari HATIBINWASDA dan HATIBINWASBID

Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

 

IMG 20180410 WA0022

Senin, 09 April 2018 Pengadilan Agama Arga Makmur kedatangan tim pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang di pimpin oleh Bapak Drs. H. Mohd. Senil Jahidan, S.H. (Hakim Utama PTA Bengkulu) dengan didampingi oleh Bapak Anasrullah, S.h., M.H. (Panitera Muda Banding PTA Bengkulu) sebagai Sekretaris tim, kemudian Ibu Megawati, S.H. (Kassubag Keuangan dan Pelaporan PTA Bengkulu) dan Ibu Dra. Meli Musli Marni (Kassubag Rencana Program dan Anggaran PTA Bengkulu) sebagai Anggota tim, selanjutnya Bapak Miptah Kurniawan, S.E. (Honorer PTA Bengkulu) yang bertindak sebagai Driver. Pembinaan dan pengawasan ini dilakukan dalam waktu 2 hari yaitu pada tanggal 09 dan 10 April 2018.

IMG 20180409 WA0008

Pelaksanaan pembinaan di Pengadilan agama Arga Makmur dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur Bapak Drs. Muslim, S.H., M.S.I. Kemudian setelah itu Bapak ketua tim pengawas (Drs. Mohd. Senil Jahidan, S.H.) menyampaikan bahwasanya dalam menjalankan tugas itu tidak bisa apabila dilaksanakan sendiri-sendiri akan tetapi tugas yang ada di Pengadilan Agama Arga Makmur ini adalah tugas tim yang harus dikerjakan secara bersama-sama. Pada umumnya Pengadilan Agama Arga Makmur telah melaksanakan Tupoksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, tetapi masih ada kesalahan-kesalahan kecil yang ditemukan.

IMG 20180410 133738

Selain itu juga ketua tim pengawas melakukan pembinaan tentang SAPM yang melahirkan poin-poin penting dalam SAPM meliputi Administrasi Manajemen, Administrasi  Kesekretariatan dan Administrasi Kepaniteraan sebagaimana yang termuat dalam Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama yang diterbitkan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama (BADILAG) Mahkamah Agung RI. Dari beberapa temuan ini tim pengawas mengaharapkan kepada Pengadilan Agama Arga Makmur untuk segera memperbaikinya demi perkembangan Pengadilan Agama Arga Makmur yang lebih baik.

IMG 20180410 135651

Setelah pembinaan selesai tidak lupa Bapak Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur mengucapkan terimakasih kepada para tim pengawas yang telah memberikan pembinaan kepada Pengadilan Agama Arga Makmur dan semoga dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja dan mutu dari Pengadilan Agama Arga Makmur. 

Go to the best... Semangaatt... PA Argamakmur