Seputar Peradilan

Monitoring dan Evaluasi dari Biro Keuangan Mahkamah Agung RI Di PA Arga Makmur

 

IMG 20180418 WA0007

Dalam pengelolaan keuangan sangat dibutuhkan pengelolaan yang profesional. Karena setiap rupiah yang dikeluarkan pasti ada suatu laporan untuk dipertanggung-jawabkan peruntukannya dan bermanfaat bagi satuan kerja yang bersangkutan.

IMG 20180418 WA0000

Oleh karena itu pada hari Rabu 18 April 2018 pukul 08.30 dari Mahkamah Agung RI melakukan monitoring dan evaluasi tentang pengelolaan keuangan di Pengadilan Agama Arga Makmur. Tim yang bertugas ada 2 (dua) orang yaitu Bapak Kepala Sub Bagian Penilaian Perbendaharaan pada Biro Keuangan Tumijo Joko Siswoyo dan Bapak Staf Biro Keuangan Mahrup. Para tim disambut dengan baik oleh ketua, panitera, sekretaris, para pejabat dan para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Arga Makmur.

IMG 20180418 WA0003

Monitoring dan evaluasi berlangsung di ruang kesekretariatan sub bagian umum dan keuangan Pengadilan Agama Arga Makmur. Menurut Bapak Tumijo Joko Siswoyo, ia dan temannya Bapak Mahrup datang ke PA Arga Makmur bukan untuk memeriksa, tapi untuk melakukan pembinaan. Oleh sebab itu, beliau berharap pengelolaan keuangan di PA Arga Makmur sudah terlaksana dengan baik.

Kedatangan tim monitoring dan evaluasi dari Biro Keuangan MA-RI begitu membantu karena monitoring dan evaluasi sangat penting untuk mencegah terjadinya kesalahan maupun kekeliruan dalam pengelolaan keuangan. Seperti diketahui bahwa dalam pengelolaan keuangan harus ditata secara profesional, teliti dan tertib serta dapat dipertanggung-jawabkan.

Kemudian pada pukul 11.30 para tim monitoring dan evaluasi telah selesai melaksanakan tugas di PA Arga Makmur dan akan melanjutkan tugas kembali di PN Arga Makmur. Kami dari PA Arga Makmur berterimakasih atas kedatangannya semoga silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik dikemudian hari.