Seputar Peradilan

Buka Puasa dan Tarawih Bersama Keluarga Besar PA Arga Makmur

IMG 20180530 181025

Rabu, 30 Mei 2018 Pengadilan Agama Arga Makmur mengadakan buka puasa dan tarawih berjamaah yang sudah direncanakan oleh seluruh pegawai di kalangan PA Arga Makmur. Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Arga Makmur dan bertempat di ruangan Sidang Utama PA Arga Makmur.

IMG 20180530 180749

Buka Puasa dan tarawih bersama ini di mulai tepat pada pukul 18.00 WIB dan dibuka dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. Ramdan. Kemudian seluruh pegawai menyantap makanan takjil yang sudah disediakan. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan makan bersama. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh pegawai Pengadilan Agama Arga Makmur.

IMG 20180530 180803

Setelah Buka Puasa Bersama acara kemudian dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Tarawih Berjamaah dengan Imam Bapak Drs. Ramdan, sebelum menggelar Shalat Tarawih acara diselingi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Drs. Ahmad Sayuti, M.H.

IMG 20180530 WA0024

Dalam tausiyahnya beliau mengajak kita semua terutama keluarga besar Pengadilan Agama Arga Makmur untuk menjadi muslim yang sempurna atau secara keseluruhan (Kaffah) dan tidak setengah-setengah. Karena telah dijelaskan dan QS. Al-Baqarah ayat 208 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu”. Maka dari itu jangan sampai agama Islam itu hanya sebagai ritual saja. Akan tetapi ajaran agama islam itu harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya pada saat di masjid. Jadi pada intinya tidak ada pemisahan atau pembedaan dalam tindak tanduk kita pada saat beribadah dan pada kehidupan sehari-hari. Karena apabila seorang aparatur mengaktualisasikan hal yang demikian maka aparatur tersebut akan selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT dalam kehidupannya.

IMG 20180530 182605

Kemudian acara ditutup pada pukul 21.00 WIB dengan diiringi do’a semoga ibadah puasa kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin...