Seputar Peradilan

Rapat Umum Bulan Juli 2018

Rapat bulan juli

Rabu 03 April 2018, Pengadilan Agama Arga Makmur mengadakan rapat umum bulanan. Rapat dipimpin oleh Ketua PA Arga Makmur yang diikuti oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, serta Honorer  bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Arga Makmur. Setelah rapat dibuka oleh Bapak Sekretaris PA Arga Makmur selanjutnya untuk memimpin rapat diserahkan kepada Ketua PA Arga Makmur.

Rapat bulan Juli 2

Rapat kali ini membahas beberapa agenda yang harus segera dituntaskan. Dalam rapat ini Bapak Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur Drs. Muslim, S.H., M.S.I menyampaikan bahwasanya kedisiplinan dalam kantor harus ditingkatkan salah satunya kedisiplinan dalam apel pagi tiap hari senin. Selain itu juga beliau menginginkan pembenahan dalam bersidang terutama dalam penggunaan bahasa hukumnya. Kemudian dalam pembinaannya beliau menyampaikan tentang tata ruang dan percepatan penyerapan anggaran untuk segera direalisasikan. Selain itu, beliau juga memberikan pengarahan tentang kegiatan penyembelihan hewan qurban pada hari Raya Idul Adha 1439 H.

Rapat bulan Juli 3

Agenda berikutnya yaitu mengenai tindak lanjut realisasi SAPM Pengadilan Agama Arga Makmur yang disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua PA Arga Makmur Drs. Ahmad Sayuti, M.H selaku Ketua SAPM PA Arga Makmur. Dalam pembinaan ini beliau meminta kepada para penanggungjawab masing bidang seperti PJ manajemen, PJ Kesekretariatan dan Sarana Prasarana, dan selanjutnya PJ Kepaniteraan untuk menyampaikan sejauhmana realisasi SAPM sudah dilaksanakan. Kemudian beliau juga menyampaikan apabila mendapati kesulitan untuk segera menghubungi Ketua SAPM agar segera dicarikan solusinya. Kemudian disela-sela rapat beliau menyampaikan beberapa PERMA tentang kedisiplinan yang harus diketahui oleh semua pegawai dan akibat apabila melanggarnya.

Selanjutnya, para peserta rapat diberi kesempatan untuk menyampaikan saran, pendapat, masukan dan pertanyaan. Akhirnya rapat selesai di tutup pada jam 13.00 WIB. Semoga dengan adanya rapat ini dapat menigkatkan kedisiplinan, kinerja dan pelayanan publik di Pengadilan Agama Arga Makmur.