Seputar Peradilan

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

DI PENGADILAN AGAMA ARGA MAKMUR

20181029 upacara 2

Senin, 29 Oktober 2018, Pengadilan Agama Arga Makmur mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Arga Makmur, pada Tahun 2018 ini peringatan Hari Sumpah Pemuda mengambil tema “Bangun pemuda satukan Indonesia”, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan agama arga makmur, baik dari jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional, staf, hingga para honorer Pengadilan Agama Arga Makmur.

Upacara berjalan khidmat dengan diawali persiapan peserta upacara. Bertindak sebagai Pembina Upacara Drs. Muslim, S.H., M.S.I., Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur dan sebagai Pemimpin Upacara Eko Yulianto, S.H. Upacara diawali Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Andri Fijarman. Setelah Itu Pembacaan Teks Sumpah oleh Widya, 

20181029 upacara

Dalam Amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur menyampaikan Pidato Menteri Kemenpora yang isinya mengambil tema “Bangun Pemuda satukan Indonesia.” Tema ini diambil atas dasar pentingnya Pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka acuan Negara Kesatuan RI. Dengan adanya momentum ini, semoga Seluruh Pemuda dan Generasi sekarang ini mampu berjuang, bertekad,bercita-cita, melahirkan ide-ide, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat mempercepat terwujudnya Pemuda yang maju dan dapat menghasilkan bangsa yang Hebat ditengah Kancah Dunia.

Setelah amanat beliau, selanjutnya doa yang di pimpin oleh Drs. Abd Hamid menutup rangkain acara upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kita sebagai warga Negara, mari sama – sama kita jaga Negara ini dengan mengamalkan nila - nilai yang tertanam pada peringatan Sumpah Pemuda dalam bentuk profesi kita sebagai warga peradilan yang di nanungi oleh Mahakamah Agung dengan bekerja secara profesional.