Seputar Peradilan

Apel Pagi di Awal Bulan Maret

Senin pagi 04 Maret 2019, pegawai Pengadilan Agama Arga Makmur sudah bersiap-siap di halaman kantor. Hal ini berkenaan dengan pelaksanaan apel setiap Senin pagi. Tepat pukul 08.00 WIB apel dimulai. Hakim Drs. Ramdan bertindak sebagai pembina apel.

Apel pagi merupakan salah satu upaya penegakan disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Arga Makmur. Apel pagi dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisiplinan kerja para pegawai. Disamping itu, apel pagi merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama. Selain pembiasaan disiplin kerja pegawai, juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Saling ingat mengingatkan dan saling bertemu antar pegawai sebelum memulai aktivitasnya masing-masing.

20190304 Apel Pagi Maret

Adapun Pembina apel pada kesempatan itu menyampaikan agar di tahun politik ini seluruh pegawai dapat menjaga kemandirian, bersikap netral dan/atau menghindari diri dari segala aktifitas yang dapat menimbulkan persepsi keberpihakan dan selektif di dalam mengunggah foto atau berkomentar di media sosial. Yang kedua beliau juga menyampaikan agar seluruh pegawai dapat berlatih tenis untuk menghadapi PTA Cup yang akan dilaksanakan pada bulan April di PA Bengkulu.

Sebelum apel ditutup, untuk memulai pekerjaan hari ini pembina apel mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama membaca Basmalah, kemudian bersalam-salaman dan kembali ke ruangan masing-masing. Selesai apel pagi pagar halaman kantor PA Arga Makmur dibuka dan sudah terlihat beberapa pencari keadilan yang mengantri karena selama apel ditutup dan dijaga satpam agar tidak mengganggu jalanya apel.