Seputar Peradilan

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2019 Pengadilan Agama Arga Makmur menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila. Upacara ini dilaksanakan merujuk pada Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor. 485/Set.KMA/IN/V/2019 tanggal 20 Mei 2019, tentang Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Kegiatan diikuti Ketua, Para Hakim, Pejabat struktural dan fungsional serta seluruh staff, honorer serta anak didik magang.

2019 06 01 Hari Pancasila I2019 06 01 Hari Pancasila III

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus membaca teks pancasila, Ketua PA Arga Makmur Bapak Drs. Nasrulloh, S.H. Komandan Upacara Yusuf Herry, Perwira Aturisno, S.Kom, Ajudan Hadimansyah, Pembawa Acara Ade Novia Pratiwi, S.E, Pembaca UUD 1945 Andri Fijarman dan sebagai pesertanya seluruh Pegawai Pengadilan Agama Arga Makmur.

Dalam upacara kali ini Bapak Drs. Nasrullojh, S.H. menyampaikan sambutan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dalam sambutan kali ini menyampaikan bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup bangsa yang di gali oleh “Para Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

2019 06 01 Hari Pancasila

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Pengadilan Agama Arga Makmur ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Bapak Drs. Ramdan sehingga berjalan dengan sukses dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Semoga kita bisa selalu mengamalkan Pancasila dalam diri kita dan di kehidupan sehari-hari.