Seputar Peradilan

DISKUSI HUKUM WILAYAH 1 LINGKUNGAN PTA BENGKULU

Jum’at, 27 September 2019 bertempat di aula PA.Bengkulu diadakan kegiatan Diskusi hukum wilayah 1 Lingkungan PTA.Bengkulu yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, seluruh hakim, panitera dan sekretaris PA.Bengkulu, PA. Argamakmur dan PA. mukomuko serta dihadiri juga oleh Wakil Ketua PTA.Bengkulu, seluruh Hakim Tinggi PTA.Bengkulu juga Panitera dan Sekretaris PTA.Bengkulu.

20190927 Diskusi hukumV20190927 Diskusi hukumI

Kegiatan yang merupakan salah satu program dirjen badilag ini merupakan wadah bagi Hakim memperluas wawasan dalam melaksanakan tupoksinya dalam meningkatkan mutu Integritas dan Profesional Hakim dalam memutus perkara.

Diskusi hukum wilayah 1 ( PA.Bengkulu, PA.Argamakmur dan PA.mukomuko) ini dibuka oleh ibu Wakil Ketua PTA.Bengkulu (Dr. Hj. Rokhanah, SH., MH.) yang mana sebelum sambutannya diawali dengan laporan dan sambutan dari ketua PA.Bengkulu ( Drs. Husniadi) sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ini.

Dalam sambutannya ibu Wakil Ketua PTA.Bengkulu yang sekaligus juga menyampaikan pesan dan apresiasi dari Bapak Ketua PTA.Bengkulu (Dr. H. Pelmizar, M.HI.) mengucapkan terima kasih atas   terlaksananya kegiatan diskusi hukum wilayah 1 dalam wiayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu ini dan diharapkan kedepannya putusan2 yang dikeluarkan oleh para hakim di wilayah PTA.Bengkulu ini  akan semakin berkualitas. Sesuai dengan tema diskusi “ Melalui Diskusi Hukum Kita Tingkatkan Kualitas Putusan Pengadilan Agama”.

20190927 Diskusi hukumIV

Kegiatan yang dibuka tepat pukul 08.30 WIB ini ditutup dengan doa serta coffe break selama 15 menit kemudian dilanjutkan dengan diskusi hukum yang dipandu oleh moderator Bapak H. M. Sahri, S.H., M.H. (PA.Bengkulu) dan penyaji oleh Bapak Drs. Suhaimi (Hakim PA.Bengkulu) dengan judul makalah “Penggunaan Teori Muqashid Al-Syari’ah Dalam Pertimbangan Hukum Perkara Perceraian di Pengadilan Agama” dengan pembanding dari PA. Argamakmur yang langsung disampaikan oleh Ketua Drs. Nasrulloh, S.H. serta Penanggap dari PA.Mukomuko, diskusi akan dilaksanakan sampai selesai  pukul 15.30 WIB.

20190927 Diskusi hukum