Seputar Peradilan

Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Oleh Bawas Mahkamah Agung RI

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI), Mahkamah Agung RI melalui Bawas Mahkamah Agung RI melaksanakan evaluasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Rabu, 17 Maret 2020 pada Pengadilan Agama Arga Makmur, Bawas Mahkamah Agung RI selaku Tim Pemeriksa dan Evaluasi melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Arga Makmur, kedatangan Bawas Mahkamah Agung RI diterima langsung Plt. Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur Drs. Ramdan diruang kerja Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur didampingi oleh Panitera dan Sekretaris.

Tim Bawas Mahkamah Agung RI diketua oleh Baharuddin Siagian ( Hakim TInggi Pengawas ), Abdul Affandi (Hakim Yustisial), Amarilldo Rizkia (Staff) Pemeriksaan oleh Bawas Mahkamah Agung RI berlangsung selama 2 Hari dimulai pada tanggal 16 Maret 2020.

20200324 Evaluasi ZI 2020

Hasil Penilaian Tim Bawas Mahkamah Agung RI terdapat 6 (enam) komponen yang mendapatkan Capaian nilai 77,81 % atas Capaian tersebut terdapat beberapa catatan yang harus di tindaklanjuti dan dilengkapi kembali dalam pelaksanaan ZI di Pengadilan Agama Arga Makmur sehingga dalam uji petik yang akan dilakukan oleh Tim penilai yang salah satunya dari Kemenpan-RB, dapat memperoleh hasil maksimal dan menjadikan Pengadilan Agama Arga Makmur sebagai salahh satu Pengadilan Agama yang memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dilingkungan Mahkamah Agung RI.

20200324 Evaluasi ZI 2020 I20200324 Evaluasi ZI 2020 II

Pada akhirnya pemeriksaan dan evaluasi dilakukan penandatanganan berita acara antara Tim Bawas Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Agama Arga Makmur dan Poto bersama.