Seputar Peradilan

Pembukaan Bimtek Kesekretariatan oleh PTA Bengkulu

dengan Tema "Membangun SDM Peradilan Agama yang Modern dan Berkelanjutan di Tingkat Dunia"

Senin, 08 Maret 2021 Pengadilan Agama Arga Makmur mengikuti bimbingan teknis kesekretariatan untuk peningkatan kompetensi SDM di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang diselenggarakan di hotel mercure Kota Bengkulu.

08032021 Bimtek Kesekretariatan I Pembukaan

Bimbingan teknis kesekretariatan ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu bimtek umum dan keuangan, perencanaan dan teknologi informasi, serta bimtek kepegawaian yang berlangsung mulai tanggal 8 Maret 2021 sampai 10 Maret 2021. Mengawali acara ini, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Mirawati Saktiana, S.H., M.H. membacakan laporan pembukaan acara Bimtek dan kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I., pukul 15.30. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta agar menekuni bimtek ini dan meniatkan karena Allah SWT.

08032021 Bimtek Kesekretariatan

“Peserta bimtek harus menekuni seluruh materi bimtek kali ini, karena materi-materi yang ada pada bimtek kali ini sangat berguna baik untuk kebutuhan pribadi, kebutuhan kantor, dan tentunya juga menunjang untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM”. Himbau Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

  Beliau juga menghimbau untuk Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bengkulu untuk terus memonitor website Mahkamah Agung, Badan Peradilan Agama, Badan Litbang Diklat Kumdil, dan juga surat elektronik agar selalu mendapatkan update informasi secara cepat dan segera menindaklanjuti surat-surat tersebut. Selain itu, Ketua PTA Bengkulu juga mengajak untuk menyukseskan seluruh aplikasi dari pusat baik dari Mahkamah Agung ataupun dari Badan Peradilan Agama.

Terakhir, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengajak seluruh peserta bimtek sama-sama berdo’a agar Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah untuk segera mendapatkan predikat WBK dan WBBM.