Seputar Peradilan

Acara Evaluasi Kegiatan dan Penutupan Bimbingan Teknis Kesekretariatan

Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah

DSC 0535

Rangkaian acara bimtek Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah, berakhir pada hari selasa, 09 Maret 2021. Setelah seluruh materi selesai dibahas satu persatu, maka pada pukul 19.30 diadakan acara diskusi dan evaluasi kegiatan bimtek.

DSC 0489

Kegiatan evaluasi dipandu oleh sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Mirawati Saktiana, S.H.,M.H. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan kembali rangkuman dari kegiatan bimtek, dan juga memberikan solusi dari permasalahan di Pengadilan Agama yang sudah disampaikan sebelumnya. salah satu rangkuman kegiatan yang disampaikan adalah tentang pembuatan SAKIP yang setelah berkonsultasi dengan narasumber, akan dititikberatkan kepada bagian kepaniteraan dengan tetap bekerjasama dengan bidang kesekretariatan. Selain itu, sekretaris PTA Bengkulu juga menyampaikan rencana pembentukan tim khusus IT dalam wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu untuk memperkuat dan menyelesaikan masalah-masalah bidang IT di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, maupun di Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Beliau juga menghimbau seluruh Pengadilan Agama Sewilayah untuk aktif dalam social media, juga secara berkala melakukan pengecekan pengumuman yang ada di website Mahkamah Agung, Ditjen Badilag, Balitbang Diklat Kumdil, maupun Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Terakhir, beliau memberikan apresiasi kepada panitia bimbingan teknis kesekretariatan ini atas kerja kerasnya, serta memohon maaf jika masih ada kekurangan dalam rangkaian acara bimtek ini.

DSC 0544

Setelah evaluasi kegiatan, acara ditutup secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Drs. H.R.M. Zaini, S.H.,M.H. Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Narasumber dari LPSE, serta seluruh panitia dan peserta kegiatan bimbingan teknis kesekretariatan.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyampaikan harapan bahwa selama kegiatan bimtek yang sudah terlaksana tersebut, seluruh peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan di satker masing-masing nantinya. Beliau juga mengajak seluruh peserta dan panitia untuk sama-sama berusaha dan berdo’a agar Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sewilayah segera mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Beliau menyampaikan bahwa seluruh kinerja pegawai selalu dipantau sehingga benar-benar akan dilihat pegawai dengan prestasi kerja baik yang akan menduduki jabatan tertentu.

“Kalau untuk APM, kita semua sudah mendapatkan predikat excellent. Tetapi, kita tetap harus bersiap-siap untuk penyiapan eviden APM yang akan datang, sekitar bulan juni” Himbau Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

DSC 0548

Dengan ditutupnya acara secara resmi dan diakhiri dengan sesi photo, maka acara bimbingan teknis kesekretariatan tahun 2021 sudah berakhir dengan sukses.

 

Sumber  : Website PTA Bengkulu