Seputar Peradilan

Tiga Calon Hakim Akan Segera Meninggalkan PA Arga Makmur

20180831 Pelepasan Cakim1

Sudah hampir 5 (lima) bulan, tepatnya awal bulan April 2018 Pengadilan Agama Arga Makmur kedatangan 3 (tiga) Calon Pegawai Negeri Sipil Calon Hakim (CPNS/Cakim). Mereka berasal dari berbagai daerah, Ishlah Farid berasal dari Kudus, sebuah kota kecil di provinsi Jawa Tengah yang dikenal dengan sebutan Kota Kretek, Imaduddin Sakagama dari Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta dan Lailatul Marhumah dari Sleman, sebuah kabupaten di DI Yogyakarta yang dikenal sebagai asal buah salak pondoh.

20180831 Pelepasan Cakim2

Setelah beberapa bulan bekerja di Pengadilan Agama Arga Makmur, para Cakim ini kembali dipanggil oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan (Balitbang Diklat Kumdil) Mahkamah Agung RI. Pemanggilan ini dalam rangka pelaksanaan Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) Terpadu Angkatan III di Lingkungan Peradilan Agama seluruh Indonesia. Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) Terpadu Angkatan III ini terdiri dari 3 gelombang. Gelombang I dari 19 Agustus s.d. 1 September 2018, gelombang II dari 2 September s.d. 15 September 2018 dan gelombang III dari 16 September s.d. 29 September 2018.

20180831 Pelepasan Cakim3

Imaduddin Sakagama mendapat undangan PPC gelombang II dan magang di Pengadilan Agama Lumajang. Selanjutnya Ishlah Farid dan Lailatul Marhumah mendapat undangan PPC gelombang III, Ishlah Farid magang di Pengadilan Agama Wonosobo sedangkan Lailatul Marhumah di Pengadilan Agama Pemalang. Pelaksanaan PPC ini sebagaimana diberitahukan melalui surat undangan dari Balitbang Diklatkumdil MA RI dan akan dilaksanakan di Pusdkilat Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitus RI Cisarua Bogor Jawab Barat.

Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Arga Makmur memberikan ucapan selamat dan doa agar para Cakim dapat mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) Terpadu ini berjalan dengan lancar dan bisa menjadi  hakim yang adil dan amanah.